PEMERINTAH KABUPATEN SUMEDANG

Kantor: Jl. Dano Komplek Pacuan Kuda No. 01
Layanan: Jl. Mayor Abdurrahman No. 185

(0261) 2200412 | (0261) 201231
disarpussumedang@gmail.com

Senin s/d Sabtu
08.00–16:00

Tumbuhkan Minat Baca Sejak Dini

Membaca merupakan ilmu dasar yang diajarkan dan sangat diperlukan dalam proses belajar mengajar saat anak sudah masuk usia sekolah. Budaya membaca pada anak tidak bisa dilakukan secara instan, namun harus dibiasakan sejak dini.

Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang melalui bidang layanan dan pengembangan perpustakaan mendapatkan kunjungan dari TK RA Al Fulrqon sebanyak 75 orang dengan guru pembimbing 7 orang,

Tujuan dari kegiatan ini di maksudkan untuk memperkenalkan perpustakaan dan buku terhadap anak didik sejak dini sekaligus edukasi dalam tahap belajar membaca dan di dipimpingi langsung oleh Kepala Sekolah Winiarti S.Ag.

“Kedatangan kami ke perpustakaan Daerah Kabupaten Sumedang ini agar para siswa menjadi terbiasa untuk mencintai buku dan juga perkenalan program story teeling dan rekreasi library,”terangnya.

Kepala Seksie  Layanan dan pengembangan system Ahmad Aradea mengatakan seluruh rangkaian kegiatan tersebut sengaja dipilih untuk membuat anak didik tertarik untuk berkunjung ke perpustakaan dan menjadikan perpustakaan untuk berkegiatan masyarakat”.pungkasya

Menurut dia, pendidikan anak usia dini penting untuk tumbuh kembang anak ke depan sebelum menempuh ke jenjang pendidikan dasar. Sebab, pada masa usia dini tersebut bisa menumbuhkan karakter kuat sang anak.


Leave a Comment